Ajari Anak Tidak Takut di Sekolah

 

Judul        : Hari Pertamaku Sekolah
Penulis     : Ery Soekresno, Sumarti M.Thahir, dan Setyorini Pradiyati
Penerbit  : Read! (Penerbit Group Mizan)
Harga      : Rp25.000.
-

 

Suatu ketika mungkin kita pernah atau bahkan sering melihat ibu-ibu yang berkumpul di depan sekolah TK (Taman Kanak-kanak) untuk menunggui anak-anaknya. Mereka biasanya berkumpul Dan paling ramai biasanya kita lihat pada saat tahun ajaran baru dimulai.
Anak-anak yang khawatir dan ketakutan masuk pada hari pertama mereka sekolah biasanya tidak mau ditinggalkan oleh orang tuanya. Apabila kita akan meninggalkan mereka di sekolah, maka ada saja cara mereka (baca: anak) untuk membuat kita merasa kasihan dan urung untuk pergi. Masih beruntung apabila anak anda tidak minta pulang lagi. Biasanya anak-anak akan mengekspresikan ketakutannya dengan berbagai cara. Ada yang menangis, ada yang mengompol, ada yang minta digendong sambil merengek-rengek bahkan tak jarang dari mereka akan menangis dengan keras sambil berguling-guling disebut dengan istilah temper tantrum , untuk mengeksresikan ketakutan mereka.
Bagi orang tua yang punya banyak waktu alias Ibu rumah tangga dan bukan orang tua yang sibuk bekerja, mungkin hal itu bukan masalah. Mereka bisa menunggui anak-anaknya sampai saatnya mereka pulang. Namun bagaimana dengan orang tua yang sibuk bekerja? Tentu hal ini menjadi masalah.
Menurut buku yang ditulis oleh Ery Soekresno, Sumarti M.Thahir, dan Setyorini Pradiyati dengan judul Hari Pertamaku Sekolah, bahwa ketakutan anak itu adalah sesuatu yang biasa, bahkan bagi para orang tua yang kebetulan anaknya mengalami ketakutan dan melakukan tindakan seperti yang disebutkan diatas, maka anda tidak perlu khawatir. Yang perlu oleh orang tua lakukan adalah memahami secara alamiah dan menerimanya sebagai salah satu usaha anak untuk mengatasi perubahan dalam hidup anak. Jangan menghardik anak atau mengejek anak atas sikap yang ditunjukannya, atau berkata, "...Percuma saja kamu bertingkah seperti itu! Mama dan ibu guru tidak suka dengan tingkah lakumu....", (hal. 20). Apabila kita mengejek atau bahkan menjadi marah, maka jangan berharap anak kita akan menurut, justru yang terjadi sebaliknya. Anak akan membuat sesuatu yang lebih "dramatis". Justru kita sebagai orang tua harus memberikan komentar yang baik seperti..."Mama tahu tingkah lakumu ini insya Allah akan hilang. Mudah-mudahan, kamu akan kembali seperti dulu lagi."
Buku ini merupakan salah satu buku panduan yang cocok bagi ibu-ibu muda yang baru memiliki anak. Dan bagi anda yang sudah memiliki anak lebih dari satu, buku ini juga masih penting untuk dimiliki. Karena mungkin saja ada banyak hal yang terlewat ketika anak pertama anda sudah bersekolah, bahkan mungkin dalam hati anda akan berkata-kata, "Wah...seharusnya dulu saya memperlakukan anak saya seperti ini, mungkin hasilnya akan lain...".
Selain itu buku ini juga memberikan nilai-nilai edukasi yang positif dalam membimbing anak saat melewati hari pertamanya di sekolah, seperti menunjukan berbagai tempat di sekolah yang penting untuk diketahui oleh anak, sehingga anak "feell hommy" dan sedikit demi sedikit diajak untuk memasuki wilayah barunya. Pada halaman terakhir, disediakan lembar interaktif yang khusus disediakan untuk orang tua dan anak yang ingin bermain bersama. Sehingga anda dan anak bisa bekerja sama.

 

Fri, 25 Mar 2011 @17:47


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+3+7

Bikin Website, Daftarkan Nama Gratis!!

Cek Nama Domain ?

Menu Utama
Artikel Terbaru
Arsip
SLINK
Kontak Kami

Jika minat berinvestasi, berwakaf dan membuat website murah

Silahkan kontak kami

Ir. Setyorini Pradiyati

HP 085280316054/WA 085520966077

 

Email

rinimanik2008@gmail.com

 

Sekretariat

Yayasan Wakaf Ishlahul Ummah Bandung

Jl. Raya Pacet Km.07 No.38, Maruyung 01/01, Ds. Maruyung, Kec. Pacet, Kab. Bandung, Jawa Barat

 

Alamat Peternakan Sapi Potong

Kp. Cibulakan, Ds. Mekarsari, Kec. Pacet, Kab. Bandung, Jawa Barat

BUKU DAHSYAT

Hanya @ Rp 40.000.Minat membeli?

hub Rini 085280316054

UTAMAKAN WAKTU

Kajian Radio Dakwah Klik Disini!
Kajian.Net
Tanggal


DOWNLOAD GRATIS KAJIAN ISLAM

 

 

 

http://duniapustaka.com

http://www.ilmoe.com

http://dzikra.com

Tips Software Download

Free Download Software

Kegiatan Pembelajaran Untuk Anak Pra-Sekolah

 

http://www.tk-alam-alif.blogspot.com

PENGUNJUNG NEGARA MANA?
NASEHAT 2

Nasehat Sufyan Ats-Tsauri

Orang yang disebut paling berakal dan cerdas adalah orang yang dengan takdir Allah melakukan dosa, lalu dosa itu selalu ia letakkan di pelupuk matanya. Sehingga ia senantiasa menangis karenanya. Ini akan mendorong dirinya menuju surga...


Dan orang yang paling bodoh adalah orang yang tertipu oleh amal-amalnya.., ia selalu meletakkannya di depan matanya. Sehingga itu akan mengantarkannya menuju neraka..

 

Rekening Bank

Minat :

1. Investor Penggemukkan Sapi

2. Beli Sapi Kurban Sehat & Murah

3. Beli Produk Herbal

Hubungi : Setyorini  085280316054/wa 085520966077

               rinimanik2008@gmail.com


No.rek. 4291-01-005443-53-9

an. SETYORINI PRADIYATI

BRI Unit Maruyung Majalaya

 

 

Minat Berwakaf Tunai untuk Pembebasan Lahan, Sarana Pendidikan dan Modal Usaha Wakaf Produktif Salurkan ke : 

0061846204100 an YYS WAKAF ISHLAHUL UMMAH BANDUNG

BJB Kantor Kas Pacet

MOHON DOA & DUKUNGAN

Pesantren Gratis Bagi Fakir Miskin

Mohon do'anya, kami berazzam ingin mendirikan Pesantren Al-Qur'an Gratis bagi masyarakat miskin.

Alhamdulillah, saat ini telah dirintis pendidikan gratisnya, selanjutnya akan didampingi  Pesantren Tahfidz Qur'an bagi para siswanya.

Upaya membangun ketaatan masyarakat miskin di perdesaan -- kerap terabaikan--. Mereka memang memerlukan fasilitas pendidikan yang bisa diakses bagi anak-anaknya, tanpa khawatir dg besarnya biaya pendidikan.

Semoga ini adalah bagian dari rencanaNya....

Mudah2n kita semua dipilihNya menjadi jalan untuk mewujudkan rencanaNya.....insya Alloh.

Dukunglah kami dengan berwakaf dan beramal jahriyah.

JUAL ANEKA PRODUK

KAPSUL SPIRULINA

HET Rp 40.000,-/botol

kemasan 50 kapsul/botol, dengan dosis 500 mg/kapsul

Pembelian Kapsul Sprirulina Curah, minimal 2.000 kapsul  


KAPSUL CACING

HET Rp 50.000,-/botol

kemasan 50 kapsul/botol, dg dosis 500 mg/kapsul

Pembelian kapsul cacing curah, minimal 2000 kapsul

 

Terbuat dari 100% Bahan Alami. Jika minat menjadi Agen, silahkan hub Ibu Rini 085280316054. Minimal pembelian 24 botol. Diberikan harga grosir

Pengunjung

Facebook
Dunia Yang Fana

Copyright 2018 Rini PerBAIKan Ummat All Rights Reserved